makanan khas, makanan indonesia, oleh-oleh,makanan khas mancanegara, makanan unik, makanan enak, makanan murah, makanan khas indonesia, wisata kuliner

Nasi Kandar Beratur Makanan Khas di Malaysia

Nasi yang namanya aneh ini merupakan makanan khas di negara asalnya yaitu malaysia, namun tidak dengan rasanya, nasi kandar beratur memiliki rasa yang enak, lezat karena penyajiaanya yang menyugukan beberapa macam kari dengan nasi.

Nasi Kandar Beratur makanan khas malaysia
Nama Kandar Beratur sendiri diperoleh karena banyaknya antrian yang panjang setiap kali membeli makanan enak ini, banyak pelanggan yang rela mengantri untuk makan nasi kandar beratur, biasanya di butuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengantri sebelum menikmati Nasi Kandar Beratur ini.
Tertibnya antrian para pembeli Nasi Kandar Beratur
Bisnis retoran Nasi Kandar Beratur ini berlangsung dari tahun 1943 hingga sekarang, Nasi Kandar Beratur biasa di sajikan berupa nasi yang di campur berbagai macam kari dan banyak pilihan lauk seperti omelet ( Telur dadar ) dan kari daging sapi dengan okra , ayam madu dll.

Konon resep Nasi Kandar Beratur berasal dari perpaduan kari dengan saus berwarna hitam manis dan beberapa rempah -rempah yang di impor langsung dari India, yang di proses selama berjam-jam sehingga mendapatkan aroma kari yang khas dan membuat daging sapi yang di olah menjadi lebih kenyal dan nikmat saat dimakan.
Penjual Nasi Kandar Beratu di Penang
Banyak penjual yang menjual nasi kandar beratur, namun ada salah satu restoran yang selalu ramai setiap harinya terletak di jalan 98 Masjid Kapitan Keling, 10200 Penang, malaysia, jam buka 22:00 - 09:00. lebih tepatnya di sebelah masjid kepitan keling.

Sempatkan lah anda jika anda mampir ke penang, malaysia. sekian info makanan khas manca negara semoga bermanfaat.

Nasi Kandar Beratur Makanan Khas di Malaysia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar